Skip to main content

Distro Firewall IPFire Linux Sekarang Didukung oleh Kernel Linux 5.10 yang Didukung Jangka Panjang


Michael Tremer hari ini mengumumkan rilis IPFire 2.27 Core Update 159, versi baru untuk distribusi Linux open source yang dikeraskan yang menargetkan firewall dan router.

Perubahan terbesar dalam rilis IPFire 2.27 Core Update 159 adalah pembaruan kernel utama baru sebagai firewall/router distribusi sekarang didukung oleh seri Linux 5.10 LTS yang didukung jangka panjang, yang akan menerima pembaruan selama lima tahun, hingga Desember 2026.

Seperti yang diharapkan, versi kernel baru membawa dukungan perangkat keras yang lebih baik dengan banyak driver baru dan yang diperbarui, terutama driver jaringan, peningkatan throughput jaringan melalui penerimaan TCP nol-salinan dan UDP dan Bandwidth Bottleneck dan kontrol kemacetan RTT (BBR) untuk penurunan latensi firewall di jaringan saat meneruskan paket.

Pembaruan kernel Linux 5.10 LTS di rilis IPFire 2.27 Core Update 159 juga meningkat throughput dan latensi nirkabel dengan Batas Antrian Airtime dengan mengaktifkan penggunaan semua algoritme "Bufferbloat" thms, sangat meningkatkan dukungan untuk perangkat keras 64-bit ARM (AArch64), dan meningkatkan keamanan sistem secara keseluruhan dengan meningkatkan perlindungan terhadap kerentanan perangkat keras CPU.

"Pembaruan ini merupakan langkah besar untuk semua yang terjadi di bawah kap IPFire. Kami berharap dapat membangun banyak fitur baru dalam hal ini dan menjadikan IPFire sistem yang jauh lebih modern dan lebih baik untuk digunakan," demikian pengumuman rilis.

Rilis IPFire 2.27 Core Update 159 juga dikirimkan dengan toolchain yang diperbarui yang didukung oleh GCC 11.1, GNU C Library 2.33, dan GNU Binutils 2.36.1, serta paket yang diperbarui seperti Samba 4.14.6, ClamAV 0.103.3, Wireshark 3.4.7, dan tftpd 5.2.

Di antara perubahan penting lainnya, IPFire sekarang memiliki peningkatan dukungan ARM untuk 32-bit Arsitektur ARM, yang diubah dari armv5tel (ARMv5) menjadi armv6l (ARMv6), beralih ke format kompresi Zstandard untuk gambar instalasi ISO untuk waktu dekompresi yang lebih cepat selama instalasi dan waktu kompresi yang lebih cepat selama proses pembuatan, serta mode tanpa pengawasan yang lebih baik di installer pada EFI systems.

IPFire 2.27 Core Update 159 tersedia untuk diunduh sekarang dari situs web resmi sebagai gambar ISO atau USB untuk arsitektur x86_64 (64-bit) dan AArch64 (ARM64). Pengguna yang ada didesak untuk memperbarui instalasi mereka sesegera mungkin (reboot akan diperlukan agar versi kernel Linux baru dapat diinstal dengan benar).
Download IPFire 2.27 Core Update 159

Sumber: Google, 9to5linux.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Disable Antimalware Service Executable di Windows 10

Disadari atau tidak, Windows 10 (dan juga windows-windows lainnya) hadir dengan banyak sekali aplikasi bloatware (aplikasi yang tidak perlu-perlu amat dimiliki oleh end user). Contohnya, adalah aplikasi yang seharusnya sudah tergantikan fungsinya oleh antivirus, seperti Antimalware Service Executable . Aplikasi ini dicurigai membuat Windows 10 mengalami inefisiensi memori/RAM, memakan resource yang tinggi, dengan Load yang tinggi (tanpa limit terkadang). Nah, berikut adalah cara men-disable nya: Tekan tombol Windows + I untuk membuka apliaksi Windows Setting. Pilih icon menu Update and Security Pilih lagi menu disamping kiri Windows Security Pada jendela baru yang muncul, ada pilihan Virus & Threat protection Klik ini Lalu matikan proses Real-time protection tersebut. Dengan Regedit. Buka dialog regedit, Windows + R dan ketik ‘regedit’ Cari Folder regedit ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender Buat sebuah DWORD baru dengan klik kanan

Setup Debian 11 Official Repository In sources.list (/etc/apt/sources.list)

When you install Debian 11 using a DVD, the OS installer sets the DVD as the source for getting packages for your system if you didn't choose to scan for network mirrors. Due to this reason, the system would ask you to insert a DVD if the disc is not present in the DVD drive when you try to install any software.  Also, the packages on DVD may not be the latest release.  So, we need to get the packages from the Internet. Media change: please insert the disc labeled 'Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04' in the drive '/media/cdrom/' and press [Enter] The /etc/apt/sources.list file with DVD as a source would look something like below. # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb http://security.debian.org/debian-security bullseye-security

Cara Berlangganan ke Akun OnlyFans

Ada dua jenis akun di OnlyFans: akun pengguna dan akun pembuat konten. Jika Anda berlangganan akun OnlyFans, maka Anda adalah pengguna. Sementara beberapa akun pembuat OnlyFans tidak mengenakan biaya untuk melihat konten mereka, yang lain dapat mengenakan biaya bulanan $50. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berlangganan akun OnlyFans di berbagai perangkat. Kami juga akan membahas proses berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit atau debit. Cara Berlangganan Akun OnlyFans Tanpa Menggunakan Kartu Kredit Pribadi Anda Sebagai salah satu platform paling populer di industri hiburan dewasa, OnlyFans memiliki 130 juta pelanggan dan 2 juta kreator. Meskipun ada sedikit kontroversi seputar aplikasi ini, ada akun pengguna baru yang dibuat setiap hari. Jika Anda ingin membuat akun pengguna, Anda harus melakukannya di situs OnlyFans. Ingatlah bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun OnlyFans.