Skip to main content

Firmware Sumber Terbuka Coreboot 6 Sekarang Tersedia untuk Laptop Linux Star Labs

 

Vendor perangkat keras Linux berbasis UK Star Labs hari ini mengumumkan ketersediaan umum firmware open-source Coreboot 6 untuk laptop yang didukung Linux. 

Firmware open-source Coreboot 6 sekarang tersedia untuk Star LabTop Mk III, Star LabTop Mk IV, dan Star LabTop Mk III. Notebook StarBook Mk V, bersama dengan utilitas Coreboot Configurator yang diperbarui, menghadirkan banyak fitur dan peningkatan baru. Sorotan termasuk logo Boot Graphics Resource Table (BGRT) baru, Firmware Support Package (FSP) yang diperbarui, microcode yang diperbarui, Tabel BIOS Video baru ( VBT) yang memprioritaskan kinerja daripada konsumsi daya, serta penggunaan pustaka inisialisasi grafis libgfxinit (alias pengaturan mode) untuk lingkungan tertanam untuk laptop Star LabTop Mk III dan Star LabTop Mk IV. 

Selain itu, utilitas Coreboot Configurator yang diperbarui kini memungkinkan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan mikrofon, webcam, Wi-Fi, clock gating, hyper-threading, dan Intel VT-d. Selain itu, sekarang ada opsi baru untuk menyesuaikan daya desain termal (15W/20W/25W) untuk ketiga model laptop, dan Q-Events kini tersedia untuk model tertentu. Beberapa bug dihilangkan dalam pembaruan ini, yaitu bug di mana Qubes tidak bisa boot, memerlukan penonaktifan pengaturan Clock Gating, serta masalah di mana status Function Lock hilang. 

Jika Anda adalah pemilik beruntung dari laptop Star LabTop Mk III, LapTop Mk IV atau StarBook Mk V Linux , dan Anda menggunakan firmware sumber terbuka Coreboot, Anda dapat memperbaruinya ke versi 6 sekarang dengan menginstal pembaruan dari Layanan Firmware Vendor Linux (LVFS), mengikuti petunjuk dari sini. Jika Anda tidak menggunakan Coreboot, tetapi Anda ingin beralih ke Coreboot, lihat petunjuk ini tentang cara mengaktifkannya.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Disable Antimalware Service Executable di Windows 10

Disadari atau tidak, Windows 10 (dan juga windows-windows lainnya) hadir dengan banyak sekali aplikasi bloatware (aplikasi yang tidak perlu-perlu amat dimiliki oleh end user). Contohnya, adalah aplikasi yang seharusnya sudah tergantikan fungsinya oleh antivirus, seperti Antimalware Service Executable . Aplikasi ini dicurigai membuat Windows 10 mengalami inefisiensi memori/RAM, memakan resource yang tinggi, dengan Load yang tinggi (tanpa limit terkadang). Nah, berikut adalah cara men-disable nya: Tekan tombol Windows + I untuk membuka apliaksi Windows Setting. Pilih icon menu Update and Security Pilih lagi menu disamping kiri Windows Security Pada jendela baru yang muncul, ada pilihan Virus & Threat protection Klik ini Lalu matikan proses Real-time protection tersebut. Dengan Regedit. Buka dialog regedit, Windows + R dan ketik ‘regedit’ Cari Folder regedit ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender Buat sebuah DWORD baru dengan klik kanan

Setup Debian 11 Official Repository In sources.list (/etc/apt/sources.list)

When you install Debian 11 using a DVD, the OS installer sets the DVD as the source for getting packages for your system if you didn't choose to scan for network mirrors. Due to this reason, the system would ask you to insert a DVD if the disc is not present in the DVD drive when you try to install any software.  Also, the packages on DVD may not be the latest release.  So, we need to get the packages from the Internet. Media change: please insert the disc labeled 'Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04' in the drive '/media/cdrom/' and press [Enter] The /etc/apt/sources.list file with DVD as a source would look something like below. # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb http://security.debian.org/debian-security bullseye-security

Cara Berlangganan ke Akun OnlyFans

Ada dua jenis akun di OnlyFans: akun pengguna dan akun pembuat konten. Jika Anda berlangganan akun OnlyFans, maka Anda adalah pengguna. Sementara beberapa akun pembuat OnlyFans tidak mengenakan biaya untuk melihat konten mereka, yang lain dapat mengenakan biaya bulanan $50. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berlangganan akun OnlyFans di berbagai perangkat. Kami juga akan membahas proses berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit atau debit. Cara Berlangganan Akun OnlyFans Tanpa Menggunakan Kartu Kredit Pribadi Anda Sebagai salah satu platform paling populer di industri hiburan dewasa, OnlyFans memiliki 130 juta pelanggan dan 2 juta kreator. Meskipun ada sedikit kontroversi seputar aplikasi ini, ada akun pengguna baru yang dibuat setiap hari. Jika Anda ingin membuat akun pengguna, Anda harus melakukannya di situs OnlyFans. Ingatlah bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun OnlyFans.