Skip to main content

Kerangka KDE 5.85 Meningkatkan Tema Ikon Breeze untuk Pengguna Xfce, Peningkatan Kinerja


Proyek KDE hari ini merilis rangkaian perangkat lunak sumber terbuka KDE Frameworks 5.85, kumpulan lebih dari 80 pustaka tambahan untuk Qt yang menyediakan berbagai fungsionalitas umum yang dibutuhkan untuk sebagian besar aplikasi KDE, lingkungan desktop KDE Plasma, dan proyek lainnya.

KDE Frameworks 5.85 adalah pembaruan bulanan yang sebagian besar membawa peningkatan pada fitur yang ada. Misalnya, menambahkan jaringan yang hilang dan ikon terkait hibernasi ke tema ikon Breeze saat digunakan di bawah lingkungan desktop Xfce, meningkatkan dukungan untuk perubahan rekursif pada kepemilikan direktori dan izin untuk selalu berfungsi, dan sedikit mengurangi penggunaan sumber daya sistem untuk semua aplikasi desktop KDE berbasis QtQuick.

Rilis ini juga membuat pembacaan file konfigurasi global menjadi lebih cepat, yang berarti waktu startup lebih cepat untuk sebagian besar aplikasi KDE, mengimplementasikan ulang pembuatan thumbnail otomatis untuk item di desktop, memperkenalkan dukungan UDisks2 untuk membuat berbagai fitur dalam aplikasi KDE yang menggunakan perpustakaan Solid untuk bekerja pada sistem OpenBSD, dan mengimpor dukungan HiDPI pada X11 saat menggunakan sistem penskalaan Plasma KDE default.

KDE Frameworks 5.85 dikemas dengan banyak peningkatan lain untuk berbagai elemen dan fungsionalitas aplikasi berbasis Kirigami , seperti tombol tutup, halaman "Tentang", atau tampilan yang tidak dapat digulir. Selain itu, ini membuat tombol untuk sensor di UI kustomisasi Monitor Sistem terlihat jauh lebih baik, dan bilah menu dalam jendela tradisional di aplikasi KDE berbasis QtQuick terlihat sama seperti di aplikasi lain.

Di antara perubahan penting lainnya, KDE Frameworks 5.85 menambahkan fitur baru ke jendela "Dapatkan [hal] baru" untuk memungkinkan Anda mengunggah kontribusi Anda sendiri ke store.kde.org, mengatasi kerusakan di pengelola file Dolphin yang terjadi saat mencari item, memungkinkan untuk memilih kustom app/binary di halaman Aplikasi Default Pengaturan Sistem, dan merombak dialog pemilih ikon untuk menampilkan ikon SVG yang akurat untuk pengguna HiDPI.

Ada juga dukungan yang lebih baik untuk tema Plasma KDE khusus, namun tidak lengkap, meningkatkan bidang teks di seluruh desktop Plasma KDE untuk digunakan warna yang benar saat menggunakan tema dengan warna kontras yang kuat untuk latar belakang jendela (misalnya Oksigen), dan meningkatkan dialog untuk berbagai operasi file untuk membungkus teks dengan kata.

Terakhir, bahkan i titik indikator di widget Kalender Plasma dan pop-up Jam Digital sekarang lebih terlihat, apa pun skema warna atau tema KDE Plasma yang digunakan. Untuk detail lebih lanjut tentang perubahan yang diterapkan dalam pembaruan KDE Frameworks baru ini, lihat catatan rilis lengkap.

Sementara itu, perhatikan repositori perangkat lunak stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda untuk paket KDE Frameworks 5.85, terutama jika Anda menggunakan lingkungan desktop KDE Plasma (petunjuk: mereka sudah mendarat di PPA backports Kubuntu 21.04).


Sumber: Google, 9to5linux.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Disable Antimalware Service Executable di Windows 10

Disadari atau tidak, Windows 10 (dan juga windows-windows lainnya) hadir dengan banyak sekali aplikasi bloatware (aplikasi yang tidak perlu-perlu amat dimiliki oleh end user). Contohnya, adalah aplikasi yang seharusnya sudah tergantikan fungsinya oleh antivirus, seperti Antimalware Service Executable . Aplikasi ini dicurigai membuat Windows 10 mengalami inefisiensi memori/RAM, memakan resource yang tinggi, dengan Load yang tinggi (tanpa limit terkadang). Nah, berikut adalah cara men-disable nya: Tekan tombol Windows + I untuk membuka apliaksi Windows Setting. Pilih icon menu Update and Security Pilih lagi menu disamping kiri Windows Security Pada jendela baru yang muncul, ada pilihan Virus & Threat protection Klik ini Lalu matikan proses Real-time protection tersebut. Dengan Regedit. Buka dialog regedit, Windows + R dan ketik ‘regedit’ Cari Folder regedit ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender Buat sebuah DWORD baru dengan klik kanan

Setup Debian 11 Official Repository In sources.list (/etc/apt/sources.list)

When you install Debian 11 using a DVD, the OS installer sets the DVD as the source for getting packages for your system if you didn't choose to scan for network mirrors. Due to this reason, the system would ask you to insert a DVD if the disc is not present in the DVD drive when you try to install any software.  Also, the packages on DVD may not be the latest release.  So, we need to get the packages from the Internet. Media change: please insert the disc labeled 'Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04' in the drive '/media/cdrom/' and press [Enter] The /etc/apt/sources.list file with DVD as a source would look something like below. # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb http://security.debian.org/debian-security bullseye-security

Cara Berlangganan ke Akun OnlyFans

Ada dua jenis akun di OnlyFans: akun pengguna dan akun pembuat konten. Jika Anda berlangganan akun OnlyFans, maka Anda adalah pengguna. Sementara beberapa akun pembuat OnlyFans tidak mengenakan biaya untuk melihat konten mereka, yang lain dapat mengenakan biaya bulanan $50. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berlangganan akun OnlyFans di berbagai perangkat. Kami juga akan membahas proses berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit atau debit. Cara Berlangganan Akun OnlyFans Tanpa Menggunakan Kartu Kredit Pribadi Anda Sebagai salah satu platform paling populer di industri hiburan dewasa, OnlyFans memiliki 130 juta pelanggan dan 2 juta kreator. Meskipun ada sedikit kontroversi seputar aplikasi ini, ada akun pengguna baru yang dibuat setiap hari. Jika Anda ingin membuat akun pengguna, Anda harus melakukannya di situs OnlyFans. Ingatlah bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun OnlyFans.