Skip to main content

Selamat Ulang Tahun ke-30, Linux!


Pada tanggal 25 Agustus saya duduk dan saya merayakan ulang tahun Linux yang ke-30 dengan sampanye yang enak dan kue yang lezat, jadi silakan bergabung dengan saya untuk merayakan 30 tahun Linux yang luar biasa dan banyak lagi yang akan datang!

Benar, sudah 30 tahun sejak 21 -mahasiswa Finlandia berusia tahun Linus Benedict Torvalds membuat pengumumannya yang sekarang terkenal pada tanggal 25 Agustus 1991 di grup berita comp.os.minix, mengatakan bahwa dia sedang mengerjakan sistem operasi gratis untuk 386(486) AT klon sebagai "hobi."


Halo semua orang di luar sana menggunakan minix –Saya melakukan sistem operasi (gratis) (hanya hobi, tidak akan besar dan profesional seperti gnu) untuk 386(486) klon AT. Ini telah diseduh sejak April, dan mulai bersiap-siap. Saya ingin umpan balik tentang hal-hal yang disukai/tidak disukai orang di minix, karena OS saya agak mirip (tata letak fisik sistem file yang sama (karena alasan praktis) antara lain). Saat ini saya telah mem-porting bash(1.08) dan gcc(1.40), dan semuanya tampak berfungsi. Ini menyiratkan bahwa saya akan mendapatkan sesuatu yang praktis dalam beberapa bulan, dan saya ingin tahu fitur apa yang diinginkan kebanyakan orang. Setiap saran dipersilakan, tetapi saya tidak berjanji akan menerapkannya LinusPS. Ya – bebas dari kode minix apa pun, dan memiliki fs multi-utas. Ini BUKAN portabel (menggunakan 386 pengalihan tugas dll), dan mungkin tidak akan pernah mendukung apa pun selain AT-harddisk, karena hanya itu yang saya miliki :-(.
Nah, "hobi" itu berubah menjadi sesuatu yang besar hanya dalam 30 tahun (bagaimana waktu cepat berlalu), dan Linux sekarang mendukung hampir semua perangkat pintar di sekitar Anda, termasuk ponsel pintar Android Anda, asisten pintar Amazon Alexa dan Google Home, TV layar lebar, lemari es pintar, lampu pintar, dan terutama router Wi-Fi Anda.

Tetapi Linux ada di mana-mana di sekitar kita, bahkan jika kita tidak menggunakannya.Linux menggerakkan 100% dari 500 superkomputer top dunia, memberi daya pada Wall Street, memberi daya pada satelit dan ISS (Stasiun Luar Angkasa Internasional), mendayai pesawat terbang, dan bahkan memberi daya pada seluruh Internet (ya, 99,9% situs web yang Anda kunjungi setiap hari berada di server yang didukung Linux, termasuk 9to5Linux).

Setiap tahun, orang mengatakan "ini adalah tahun desktop Linux", tetapi kami yang menggunakan Linux setiap satu hari tahu bahwa itu selalu tahun desktop Linux, tidak peduli apa yang dikatakan angka. Dan hari ini menandai 30 tahun Linux yang luar biasa dan secara pribadi saya sangat senang memiliki Linux dalam hidup saya selama lebih dari 20 tahun.

Dengan mengingat hal itu, jika tempat Anda tinggal tanggal 25 Agustus, mari angkat gelas dan semoga Linux bahagia Ulang tahun ke-30, bahkan jika Anda salah satu dari orang-orang yang suka merayakan ulang tahun Linux pada tanggal 5 Oktober, ketika rilis publik pertama diterbitkan oleh Linus Torvalds, yang percaya bahwa kedua tanggal ini valid.


Sumber: Google, 9to5linux.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Disable Antimalware Service Executable di Windows 10

Disadari atau tidak, Windows 10 (dan juga windows-windows lainnya) hadir dengan banyak sekali aplikasi bloatware (aplikasi yang tidak perlu-perlu amat dimiliki oleh end user). Contohnya, adalah aplikasi yang seharusnya sudah tergantikan fungsinya oleh antivirus, seperti Antimalware Service Executable . Aplikasi ini dicurigai membuat Windows 10 mengalami inefisiensi memori/RAM, memakan resource yang tinggi, dengan Load yang tinggi (tanpa limit terkadang). Nah, berikut adalah cara men-disable nya: Tekan tombol Windows + I untuk membuka apliaksi Windows Setting. Pilih icon menu Update and Security Pilih lagi menu disamping kiri Windows Security Pada jendela baru yang muncul, ada pilihan Virus & Threat protection Klik ini Lalu matikan proses Real-time protection tersebut. Dengan Regedit. Buka dialog regedit, Windows + R dan ketik ‘regedit’ Cari Folder regedit ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender Buat sebuah DWORD baru dengan klik kanan

Setup Debian 11 Official Repository In sources.list (/etc/apt/sources.list)

When you install Debian 11 using a DVD, the OS installer sets the DVD as the source for getting packages for your system if you didn't choose to scan for network mirrors. Due to this reason, the system would ask you to insert a DVD if the disc is not present in the DVD drive when you try to install any software.  Also, the packages on DVD may not be the latest release.  So, we need to get the packages from the Internet. Media change: please insert the disc labeled 'Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04' in the drive '/media/cdrom/' and press [Enter] The /etc/apt/sources.list file with DVD as a source would look something like below. # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb http://security.debian.org/debian-security bullseye-security

Cara Berlangganan ke Akun OnlyFans

Ada dua jenis akun di OnlyFans: akun pengguna dan akun pembuat konten. Jika Anda berlangganan akun OnlyFans, maka Anda adalah pengguna. Sementara beberapa akun pembuat OnlyFans tidak mengenakan biaya untuk melihat konten mereka, yang lain dapat mengenakan biaya bulanan $50. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berlangganan akun OnlyFans di berbagai perangkat. Kami juga akan membahas proses berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit atau debit. Cara Berlangganan Akun OnlyFans Tanpa Menggunakan Kartu Kredit Pribadi Anda Sebagai salah satu platform paling populer di industri hiburan dewasa, OnlyFans memiliki 130 juta pelanggan dan 2 juta kreator. Meskipun ada sedikit kontroversi seputar aplikasi ini, ada akun pengguna baru yang dibuat setiap hari. Jika Anda ingin membuat akun pengguna, Anda harus melakukannya di situs OnlyFans. Ingatlah bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun OnlyFans.