Skip to main content

ElementaryOS 6 “Odin” Resmi Dirilis, Ini Yang Baru


 

elementary hari ini merilis OS dasar 6 "Odin" sebagai versi terbaru dan terhebat dari sistem operasi berbasis Ubuntu yang indah dan modern untuk komputer pribadi.

Sudah lebih dari satu setengah tahun sejak OS dasar 5.1 "Hera" tiba, dan sekarang akhirnya kita dapatkan rilis besar baru yang menghadirkan banyak barang, komponen yang diperbarui, fitur baru, peningkatan kinerja, dukungan perangkat keras yang lebih baik, aplikasi baru, dan banyak lagi.

Salah satu fitur baru terbesar dari OS dasar 6 "Odin" adalah yang sangat dan lama mengantisipasi Gaya Gelap atau Mode Gelap, yang akhirnya memungkinkan Anda untuk mematikan lampu di desktop OS dasar Anda. Dan, para pengembang membuatnya sangat mudah untuk diaktifkan, langsung dari layar Selamat Datang (pada instalasi baru) atau dari Pengaturan Sistem > Desktop > Penampilan.

dilengkapi dengan 10 (sepuluh) warna aksen baru yang diterapkan pada keseluruhan sistem. Tentu saja, Gaya Terang juga ada, dan Anda dapat mengontrol apakah Gaya Gelap permanen atau hanya dari matahari terbenam hingga matahari terbit.

Panel juga telah ditingkatkan dalam rilis baru ini untuk memudahkan pengguna menggunakan pintasan klik mouse tengah untuk mematikan suara, menunda Lampu Malam, mengaktifkan Bluetooth, meminta untuk mematikan, serta mengaktifkan mode Jangan Ganggu, dan menyediakan lebih banyak fitur aksesibilitas dengan indikator Akses Universal baru.

Di atas semua itu, fitur desktop baru seperti judul jendela di Tampilan Multitasking, menu konteks desktop baru untuk mempermudah mengakses pengaturan Tampilan dan Sistem, serta mengubah ke wallpaper, dan menu konteks jendela yang ditingkatkan menjanjikan untuk mempercepat alur kerja Anda.

"Fitur baru ini dimungkinkan oleh desain ulang lengkap dan penulisan ulang stylesheet sistem OS dasar. Kami meninjau kembali setiap detail mulai dari bayangan kontekstual dan kontras hingga bayangan, guratan, dan radius batas," kata Cassidy James Blaede, Co-founder dan CXO di SD.

Perubahan besar lainnya di OS 6 dasar adalah kenyataan bahwa semua aplikasi yang tersedia di AppCenter adalah sekarang dikemas dan didistribusikan dalam format biner kotak pasir Flatpak yang populer, yang membuat desktop Anda lebih aman. Selain itu, beberapa aplikasi OS dasar default juga didistribusikan sebagai aplikasi Flatpak dan Anda dapat dengan mudah menginstal aplikasi pihak ketiga dalam format Flatpak, termasuk bundel Flatpak.

Sorotan penting lainnya termasuk dukungan untuk gerakan multi-sentuh untuk layar sentuh dan pengguna touchpad yang berfungsi baik di desktop maupun di aplikasi, serta sistem notifikasi dan Pusat Notifikasi yang didesain ulang dengan dukungan gelembung notifikasi untuk informasi yang lebih kaya dari aplikasi, notifikasi mendesak, dan dukungan Gaya Gelap.

Selain itu, OS dasar 6 dilengkapi dengan dukungan untuk firmware pembaruan yang didukung oleh LVFS (Linux Vendor Firmware Service), memungkinkan pengguna memperbarui perangkat keras dengan mudah dari produsen seperti 8bitdo, Dell, HP, Intel, Lenovo, Logitech, Star Labs, Wacom, dan banyak lainnya.

Seperti yang diharapkan, sebagian besar aplikasi default memiliki telah diperbarui dengan fitur dan peningkatan baru, dan ada juga aplikasi baru bernama Tasks, yang berfungsi sebagai aplikasi daftar tugas untuk meningkatkan produktivitas Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang peningkatan aplikasi ini di pengumuman rilis resmi.

Di bawah tenda, OS dasar 6 didasarkan pada Ubuntu 20.04.2 LTS (Focal Fossa) dan menggunakan seri kernel Linux 5.11. Ada juga penginstal baru yang dirancang agar lebih sederhana, lebih mudah, dan lebih cepat, bersama dengan utilitas Pengaturan Awal baru yang memudahkan untuk mengonfigurasi penginstalan OS dasar baru Anda, dan layar pembuka boot baru yang menunjukkan logo pabrikan perangkat (jika didukung).

elementary OS 6 "Odin" tersedia untuk diunduh sekarang dari situs web resmi sebagai gambar ISO yang dapat Anda gunakan untuk menginstal sistem operasi di komputer pribadi Anda, dan juga akan segera tersedia di berbagai Linux- laptop bertenaga dari Laptop Dengan Linux, Slimbook, dan Star Labs.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Disable Antimalware Service Executable di Windows 10

Disadari atau tidak, Windows 10 (dan juga windows-windows lainnya) hadir dengan banyak sekali aplikasi bloatware (aplikasi yang tidak perlu-perlu amat dimiliki oleh end user). Contohnya, adalah aplikasi yang seharusnya sudah tergantikan fungsinya oleh antivirus, seperti Antimalware Service Executable . Aplikasi ini dicurigai membuat Windows 10 mengalami inefisiensi memori/RAM, memakan resource yang tinggi, dengan Load yang tinggi (tanpa limit terkadang). Nah, berikut adalah cara men-disable nya: Tekan tombol Windows + I untuk membuka apliaksi Windows Setting. Pilih icon menu Update and Security Pilih lagi menu disamping kiri Windows Security Pada jendela baru yang muncul, ada pilihan Virus & Threat protection Klik ini Lalu matikan proses Real-time protection tersebut. Dengan Regedit. Buka dialog regedit, Windows + R dan ketik ‘regedit’ Cari Folder regedit ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender Buat sebuah DWORD baru dengan klik kanan

Setup Debian 11 Official Repository In sources.list (/etc/apt/sources.list)

When you install Debian 11 using a DVD, the OS installer sets the DVD as the source for getting packages for your system if you didn't choose to scan for network mirrors. Due to this reason, the system would ask you to insert a DVD if the disc is not present in the DVD drive when you try to install any software.  Also, the packages on DVD may not be the latest release.  So, we need to get the packages from the Internet. Media change: please insert the disc labeled 'Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04' in the drive '/media/cdrom/' and press [Enter] The /etc/apt/sources.list file with DVD as a source would look something like below. # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb http://security.debian.org/debian-security bullseye-security

Cara Berlangganan ke Akun OnlyFans

Ada dua jenis akun di OnlyFans: akun pengguna dan akun pembuat konten. Jika Anda berlangganan akun OnlyFans, maka Anda adalah pengguna. Sementara beberapa akun pembuat OnlyFans tidak mengenakan biaya untuk melihat konten mereka, yang lain dapat mengenakan biaya bulanan $50. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berlangganan akun OnlyFans di berbagai perangkat. Kami juga akan membahas proses berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit atau debit. Cara Berlangganan Akun OnlyFans Tanpa Menggunakan Kartu Kredit Pribadi Anda Sebagai salah satu platform paling populer di industri hiburan dewasa, OnlyFans memiliki 130 juta pelanggan dan 2 juta kreator. Meskipun ada sedikit kontroversi seputar aplikasi ini, ada akun pengguna baru yang dibuat setiap hari. Jika Anda ingin membuat akun pengguna, Anda harus melakukannya di situs OnlyFans. Ingatlah bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun OnlyFans.