Skip to main content

KDE Gear 21.08 Membawa Peningkatan pada Dolphin, Konsole, Okular, dan Banyak Aplikasi KDE Lainnya


Proyek KDE hari ini dirilis KDE Gear 21.08 sebagai seri terbaru dari rangkaian perangkat lunak sumber terbuka untuk lingkungan desktop KDE Plasma dan proyek lainnya. aplikasi KDE favorit Anda, dimulai dengan yang paling sering digunakan, pengelola file Dolphin, yang menerima pratinjau animasi dari isi folder, pratinjau untuk file di dalam lokasi terenkripsi, serta pembaruan otomatis dan waktu nyata dari info file yang disajikan di Panel Informasi.

Selain itu, Dolphin sekarang memberi Anda kemudahan untuk mengganti nama beberapa file, menggunakan tombol F2 pada file yang dipilih, atau menggunakan Tab dan Shift + Tab untuk menavigasi maju dan mundur pada file Anda, serta untuk menyalin nama file ke clipboard. Selain itu, menu KHamburger baru Dolphin sekarang membuat segalanya lebih mudah untuk diakses.

"KDE Gear 21.08 meningkatkan aplikasi KDE secara menyeluruh, menghadirkan utilitas yang cepat dan responsif, program kreativitas dengan fitur canggih, dan alat yang aman untuk semua kebutuhan kerja dan bermain Anda," kata devs.

KDEAplikasi kuat lainnya yang menerima peningkatan di KDE Gear 21.08 adalah penampil dokumen Okular, yang sekarang memudahkan untuk menyesuaikan bilah alat sesuai keinginan Anda dengan menambahkan tombol untuk mengubah warna kertas dokumen, memungkinkan Anda menonaktifkan yang besar pesan pemberitahuan tentang file, formulir, dan tanda tangan yang disematkan yang muncul saat membuka dokumen, serta untuk menonaktifkan atau mengaktifkan alat anotasi.

Emulator terminal Konsole kini hadir dengan plugin SSH (Secure Shell) yang membantu Anda membuat direktori mesin yang Anda sambungkan secara teratur melalui protokol SSH, dan penampil gambar Gwenview sekarang menampilkan kontrol ringkas baru di sudut kanan bawah aplikasi, dukungan penuh untuk menu KHamburger baru, dukungan untuk gambar berwarna 16-bit, dan kemampuan untuk membaca informasi profil warna dari JPEG, PNG, dan banyak format gambar lainnya. Editor teks

Kate kini hadir dengan fitur yang disebut Cuplikan yang berfungsi sebagai template yang berguna bit kode yang dapat Anda masukkan ke dalam proyek Anda saat Anda membuat kode dan mendukung bahasa pemrograman Dart, manajer perangkat seluler KDE Connect sekarang memungkinkan Anda dengan mudah membalas SMS dari notifikasi, dan manajer arsip Ark sekarang dapat mengekstrak file zip dengan Garis miring terbalik gaya Windows digunakan sebagai pemisah jalur.

Utilitas tangkapan layar Spectacle juga telah ditingkatkan dan sekarang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dari jendela yang saat ini berada di bawah kursor mouse dengan menekan tombol Meta (Super)+Ctrl+Cetak secara bersamaan , dan bekerja jauh lebih baik di bawah Wayland. Selain itu, pemutar musik Elisa sekarang dapat masuk ke mode pesta dengan menekan tombol F11, dan mengingat apa yang sedang diputar dan melanjutkan dari tempat terakhir diputar bahkan setelah reboot.

Juga ditingkatkan adalah editor video Kdenlive, yang sekarang membuatnya lebih mudah untuk mengubah kecepatan klip menggunakan efek keyframeable dan membuatnya lebih cepat untuk membuka proyek dan mengimpor file, serta emulator terminal drop-down Yakuake, yang sekarang memungkinkan Anda beralih dari satu panel ke panel berikutnya menggunakan tombol Ctrl+Tab .

Detail lebih lanjut tentang fitur dan peningkatan baru yang diterapkan di aplikasi KDE favorit Anda di rilis KDE Gear 21.08 tersedia di halaman pengumuman resmi. Sementara itu, awasi repositori perangkat lunak yang stabil dari distribusi GNU/Linux favorit Anda untuk paket KDE Gear 21.08, yang sudah ada di KDE neon atau distro rilis bergulir lainnya.

Kredit gambar: KDE Project


Sumber: Google, 9to5linux.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Disable Antimalware Service Executable di Windows 10

Disadari atau tidak, Windows 10 (dan juga windows-windows lainnya) hadir dengan banyak sekali aplikasi bloatware (aplikasi yang tidak perlu-perlu amat dimiliki oleh end user). Contohnya, adalah aplikasi yang seharusnya sudah tergantikan fungsinya oleh antivirus, seperti Antimalware Service Executable . Aplikasi ini dicurigai membuat Windows 10 mengalami inefisiensi memori/RAM, memakan resource yang tinggi, dengan Load yang tinggi (tanpa limit terkadang). Nah, berikut adalah cara men-disable nya: Tekan tombol Windows + I untuk membuka apliaksi Windows Setting. Pilih icon menu Update and Security Pilih lagi menu disamping kiri Windows Security Pada jendela baru yang muncul, ada pilihan Virus & Threat protection Klik ini Lalu matikan proses Real-time protection tersebut. Dengan Regedit. Buka dialog regedit, Windows + R dan ketik ‘regedit’ Cari Folder regedit ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender Buat sebuah DWORD baru dengan klik kanan

Setup Debian 11 Official Repository In sources.list (/etc/apt/sources.list)

When you install Debian 11 using a DVD, the OS installer sets the DVD as the source for getting packages for your system if you didn't choose to scan for network mirrors. Due to this reason, the system would ask you to insert a DVD if the disc is not present in the DVD drive when you try to install any software.  Also, the packages on DVD may not be the latest release.  So, we need to get the packages from the Internet. Media change: please insert the disc labeled 'Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04' in the drive '/media/cdrom/' and press [Enter] The /etc/apt/sources.list file with DVD as a source would look something like below. # deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb cdrom:[Debian GNU/Linux 11.0.0 _Bullseye_ - Official amd64 DVD Binary-1 20210814-10:04]/ bullseye contrib main deb http://security.debian.org/debian-security bullseye-security

Cara Berlangganan ke Akun OnlyFans

Ada dua jenis akun di OnlyFans: akun pengguna dan akun pembuat konten. Jika Anda berlangganan akun OnlyFans, maka Anda adalah pengguna. Sementara beberapa akun pembuat OnlyFans tidak mengenakan biaya untuk melihat konten mereka, yang lain dapat mengenakan biaya bulanan $50. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara berlangganan akun OnlyFans di berbagai perangkat. Kami juga akan membahas proses berlangganan akun OnlyFans tanpa kartu kredit atau debit. Cara Berlangganan Akun OnlyFans Tanpa Menggunakan Kartu Kredit Pribadi Anda Sebagai salah satu platform paling populer di industri hiburan dewasa, OnlyFans memiliki 130 juta pelanggan dan 2 juta kreator. Meskipun ada sedikit kontroversi seputar aplikasi ini, ada akun pengguna baru yang dibuat setiap hari. Jika Anda ingin membuat akun pengguna, Anda harus melakukannya di situs OnlyFans. Ingatlah bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun OnlyFans.